Banjir melanda Di Aceh Utara

Banjir melanda Di Aceh Utara

Kapten Berita-Pada saat ini banjir yang melanda dikota Aceh Utara  di Kecamatan Syamtalia Aron atau Aceh Utara di Privinsi AcehSaat sejumlah  warga  di Aceh ini  sangat panik, air yang membanjirin sejumlah kota kampung halaman mereka membuat untuk menggungsi ditempat yang lebih aman.

Air  juga datang secara tiba-tiba lantaran  tanggul irigasi di kedesaan Kumbang kecamatan dan kabupaten setempat,sabtu 17 November 2018Banjir

Banjir di Kota Aceh Utara tersebut di perkiran kan tanggul tersebut pecah  akibat tidak mampu menahan sebuar air di sungai Krueng Pase.

Akibatnya banjir tersebut juga diperkirakan datang dari kabupaten bener meriah.banjir melanda dikota Aceh Utara harus berhati-hati.

Untuk saat ini warga tersebut sangat panik dikarena kan banjir yang melanda dikota Aceh Utara ini,

yang menghabis kan barang-barang seperti  kasur,alat-alat rumah tangga dan lain-lain.

Di himbau untuk warga setempat untuk menggungsi ditempat yang lebih aman,dikarenakan banji akan datang lebih parah untuk banjir ini.

Air mulai naik ke pemukiman warga sekitar pukul 08.30 WIB. Pukul 13.25 WIB, ketinggian air mencapai pinggang orang dewasa.

Sebenarnya banjir yang melanda dikota Aceh Utara ini sudah sering kali terjadi,

namun banjir tersebut tidak juga surut warga setempat juga takut banjir akan datang lebih hebat lagi,” ungkapnya.

Akibat hujan yang turun dengan cuaca yang buruk, Jumat, 16 November 2018, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, dilanda banjir.

Selain itu dikota Aceh Utara hujan terus menerus turun,warga juga di himbau agar berhati-hati,di karenakan tanah rongsor.

Dan saat ini Aceh Utara,diperkiran jalan  di Desa Blang Bungong putus total akibat hujan disertai angin yang kencang.

Satu unit rumah warga tertimbun longsor dan rusak parah. Dan, jalan di Desa Layan putus total,” sebut Kepala Pelaksana BPBA, Ahmat Dadek.

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan