colesseum,lokasi wisata ikonik di roma

colesseum,lokasi wisata ikonik di roma

Liputan6.com,medan-Colesseum jadi salah satu destinasi wisata yang mempesona.
berkunjung keroma, italia,kurang lengkap tanpa mengunjungi colesseum.

baru baru ini,Paus Fransiskus memimpin prosesi jalan Salib saat memperingati jumat agung di sekitar bangunan colesseum.umat kristiani nampak berkumpul di sana.

colesseum menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Awalnya bangunan colesseum merupakan arena gladiator. Ada bangunan amphiteater yang di gunakan sebagai tempat orang menonton pertunjukan.

Dilansir dari history.com,minggu(21/04/20109),colesseum dibangun pada pemerintahan vespasian ada 72 Masehi dan di selesaikan oleh anak titus pada 80 Masehi.
Bangunan dengan arsitektur unik ala kebesaran KERAJAAN ROMAWI ini mampu memuat 50.000 orang.

STRUKTUR BANGUNAN

Sebagai sebuah bangunan milik warga kota, badan bangunan colesseum dirancang dengan ukuran besar.Tingginya mencapai 48 meter,panjang 188 meter,dan lebar 155 meter.

seluruh bangunan memiliki luas 2 hingga 5 hektare. arena di colasseum terbuat dari bahan dasar kayu 86 meter x 54 meter. sebuah ukuran yang tergolong besar. Lantainya pun masih ditutupi pasir.

dilansir bbc.co.uk,Minggu (21/4/2019) salah satu alasan yang menjadi pertimbangan mengapa co;esseum di bangun dengan bentuk bundar atau elips. Ternyata bentuk bangunan bulat yang diterapkan pada colesseum bukan hanya bentuk arsitektur.

perancangnya tidak menghendaki pemain pertarungan kabur tiba tiba dan mendapatkan celah untuk berhasil melarikan diri ke sudut bangunan. sementara itu, para penonton akan tetap aman dengan menjaga jarak dengan arena utama pertarungan di bangunan yang sempat di kunjungi sejumlah pesohor dunia, seperti Katy Perry dan Orlando Bloom.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan