Pencarian Korban Gempa dan Tsunami di Hentikan

Pencarian Korban Gempa dan Tsunami di Hentikan
Pencarian Korban Gempa dan Tsunami di Hentikan

Pencarian Korban Gempa dan Tsunami di Hentikan

Kaptenberita – Pencarian Korban Gempa dan Tsunami di Hentikan , Hari Kamis (11/10) Tim gabungan Basarnas menutup operasi pencarian korban gempa di Sulteng. Setelah dua minggu terjadi gempa dan tsunami, tim gabungan Basarnas berhasil mengevakuasi 975 mayat. Hari ini, semua tim gabungan Basarnas telah kembali ke daerah masing-masing.

Operasi pencarian korban gempa dan tsunami di hentikan setelah mendapat arahan dari kantor pusat, Kata kepala Operasi Balikpapan dan Basarnas Octavianto, Jumat (12/10),

Seluruh tim gabungan Basarnas balikpapan yang melakukan operasi pencarian korban gempa dan tsunami merupakan gabungan dari 16 penyelamat dari pos Basarnas di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, serta 9 personel potensi dan unsur SAR di Balikpapan.

Kamis (11/10) kemarin, kepala pusat Basarnas telah menyampaikan penutupan pencarian korban gempa yang di tujukan untuk semua kepasa SAR, yang terlibat dalam operasi di Palu.

Penyerahan penutupan operasi SAR di Palu diterima pada Kamis (11/10) kemarin, yang ditujukan untuk semua kepala SAR yang terlibat dalam operasi di Palu.

 

Baca Juga Berita Terbaru Lainnya
Situbondo DiGuncang Gempa 6,2 SR
Keren,Jokowi Ajak Pelajar Bermain Adu Tinju
Penampakan Dingo Anjing Penjaga Gunung Papua

 

Tim Basarnas Balikpapan saat ini berada di Bandara Mutiara Sis Al Jufrie, Palu, setelah meninggalkan kantor Palu Basarnas, sebagai pos Basarnas bersama.

“Semua tim penyelamat, dan tim SAR Balikpapan, hari ini sudah kembali ke balikpapan, menggunakan pesawat CN milik TNI AU,” kata Octavianto.

Selama dua minggu melakukan operasi pencarian korban gempa dan tsunami tim gabungan Basaranas dan potensi SAR lainnya berhasil mengevakuasi 975 korban tewas dan korban yang selamat sebanyak 87 orang.

Pagi ini Basarnas balik papan telah meninggalkan kota bandara palu, di pesawat juga basaranas masih melakukan evakuasi korban yang terluka menuju Balikpapan,” kata Octavianto.

Note : Semoga bencana ini tidak memakan korban lagi dan untuk bala bantuan ke korban berlancar dengan baik .
Sumber: Kaptenberita.com
Share jika bermanfaat , terima kasih .

Tags: , , , , , , , , , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan