25 C
Jakarta
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

2 Mobil Tunggan Tamu VIP di KKT G20

Ragam jenis kendaraan berbasis listrik hadir di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show 2022, tak terkecuali mobil listrik yang akan menjadi tunggangan para tamu VIP KKT G20 mendatang.

Diketahui, pada November 2022 mendatang, Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan konferensi tingkat tinggi, atau KKTG20 yang akan diselenggarakan di Bali, Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, peran kendaraan menjadi salah satu hal penting dalam menyambut para tamu-tamu penting, pimpinan negara-negara G20. Ya, pada perhelatan tersebut, kendaraan berbasis energi listrik yang menjadi transportasi yang digunakan selama operasional untuk para delegasi.

Terdapat beberapa jenis kendaraan listrik yang akan berpartisipasi dalam perhelatan acara tersebut, yang menjadi tunggangan tamu VIP, termasuk dari pabrikan Hyundai, yaitu Hyundai Genesis G80 dan Hyundai Ioniq 5.

Sesuai dengan pantauan di lokasi Periklindo Electric Vehicle Show 2022, sayangnya kedua mobil tersebut tidak bisa dicoba atau ada dalam daftar test drive. Tapi, pengunjung dapat melihat secara langsung dan mengetahui teknologi apa saja yang terdapat pada kedua mobil tersebut secara langsung. Kedua kendaraan tersebut merupakan dua jenis kendaraan listrik yang mewah, dan tentunya lengkap dengan teknologi-teknologi canggih di dalammnya.

Hyundai Genesis G80 memiliki tenaga 185 PS. Dengan kemampuan akselarasi  0-100 Km/jam dalam waktu 4,9. Untuk jarak tempuh, keduanya mampu menempuh jarak 27 Km.

Sementara untuk Ioniq 5, memiliki kecepatan maksimal 185 km/jam dengan akselerasi 0 sampai 100 km/jam bisa tercapai dalam waktu 8,5 detik. Terkait dayanya, dibekali dengan baterai dalam dua pilihan, yakni 58 kWh dan 72,6 kWh.

Kedua mobil tersebut memang nampak sangat futuristik, modis elegan dan juga mewah. Di buat dari bahan daur ulang, kedua mobil terebut juga merupakan mobil ramah lingkungan yang aman dan cocok sebagai tunggangan tamu VIP di KKT G20 mendatang.

Nah, untuk kamu yang mau berkenalan atau ingin melihat secara langsung mewahnya kendaraan tersebut, kedua mobil mewah tersebut hadir di PEVS 2022 lho! Silahkan kunjungi.[]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles