Bakal Cawapres Mahfud Md Benarkan Makan Bersama Wapres Ma’ruf Amin Besok Batal

Bakal Cawapres Mahfud Md Benarkan Makan Bersama Wapres Ma’ruf Amin Besok Batal

kaptenberita.com – Jakarta – Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin membatalkan rencana makan bersama tiga akan datang cawapres. Padahal seharusnya jadwal itu dilaksanakan Senin besok, 6 November 2023. 

Stafsus Menteri Koordinator Politik Hukum dan juga Keamanan (Menkopolhukam) Bidang Komunikasi, Rizal Mustary mengamini hal itu. Pembatalan jadwal itu sudah disampaikan kepada calon cawapres Ganjar Pranowo yang dimaksud juga Menkopolhukam, Mahfud Md.  “Iya dibatalkan,” kata Rizal dikonfirmasi Tempo, Ahad 5 November 2023. 

Read More

Makan siang bersama Wapres Ma’ruf Amin semula dijadwalkan pada Senin, 6 November 2023 pukul 12.00 WIB. Namun, belakangan, rencana itu dibatalkan. 

“Benar (tidak ada program makan siang besok),” kata juru bicara Wapres, Masduki Baidlowi dalam pesan singkat kepada Tempo pada Ahad, 5 November 2023. 

Baidlowi, sampai Ahad pukul 16.45 WIB, belum membalas pesan Tempo saat ditanya alasan mengapa jadwal pertemuan Ma’ruf juga tiga calon cawapres gagal digelar besok. Ia juga tak menanggapi kapan persamuhan itu akan dijadwalkan ulang. 

Pertemuan Ma’ruf Amin dengan ketiga akan datang cawapres, menyusul Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mana juga pernah menggelar makan siang bersama tiga calon calon presiden Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, serta Prabowo Subianto di tempat Istana Merdeka pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Ma’ruf Amin membenarkan akan bertemu tiga akan datang cawapres untuk santap siang bersama serta berdiskusi tentang upaya mencegah timbulnya ketegangan dan juga konflik pada pilpres 2024. “Memang saya dijadwalkan bertemu dengan cawapres, tapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab ini kan pada keliling semua,” kata Wapres pada sela kegiatan meninjau Posyandu Dahlia di tempat Jambi, Selasa, dilansir Antara. 

Jadwal makan bersama antara Wapres juga akan datang cawapres itu bertujuan untuk membangun silaturahim dengan para akan datang cawapres yang tersebut akan datang berkontestasi pada Pilpres 2024 mendatang. Selain itu juga memberikan arahan pilpres damai. 

“Membuat tenang warga supaya di tempat medsos nggak keras. Kita saudara, jangan sampai persaudaraan cedera oleh persoalan-persoalan yang tersebut sesaat lah, kebijakan pemerintah praktis sesaat, persaudaraan kan abadi,” kata Masduki melalui keterangan resminya, Selasa 31 Oktober 2023. 

Masduki menjelaskan, rencana pertemuan dengan bacawapres ini merupakan ide dari Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Awalnya pertemuan itu hendak dilaksanakan bersamaan dengan Presiden Joko Widodo juga akan datang capres. 

“Tapi ternyata kan waktunya susah, nah akhirnya yang sanggup pertama itu ya Presiden,” kata Masduki.

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA | DANIEL A FAJRI

Gerindra Optimis Prabowo-Gibran Menang Mutlak dalam Jakarta: Emang Anies Siapa?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *