25 C
Jakarta
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Belajar Bijak Bermedsos, Ratusan Siswa SMP Regina Pacis Antusias Ikuti Siberkreasi – Radio Solopos FM | News


SoloposFM, Perkembangan teknologi digital selalu menarik untuk diikuti terutama karena kemudahan hidup ditopang oleh teknologi tersebut. Merujuk hal tersebut, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Surakarta menyelenggarakan Kegiatan Siberkreasi “Indonesia Makin Cakap Digital”.

Kegiatan dengan tema “Tips dan Trik Berkarya di Era Digital” disuguhkan dalam bentuk Webinar via Zoom meeting.  Acara ini berlangsung pada hari Senin (29/8/2022) di Auditorium Regina Pacis Surakarta. Sejumlah 430 siswa SMP Regina Pacis bergabung bersama sekolah-sekolah di Jawa Tengah melalui Zoom meeting.

Pembicara-pembicara handal memaparkan berbagai materi terkait penggunaan teknologi digital. Melalui kegiatan ini, para siswa diajak untuk semakin cakap memanfaatkan perkembangan teknologi digital dengan menghasilkan karya-karya menarik, edukatif dan memberikan efek positif bagi lingkungan sekitar.

Media sosial yang berkembang saat ini menjadi sarana yang baik untuk mengaktualisasikan diri sekaligus berbagi informasi yang baik dan benar sehingga menjadi pribadi yang humanis dan berwawasan global.

Baca juga : Srikandi Satpol PP Juarai Lomba Responsif Gender Kota Solo

 

Antusiasme Siswa

 

Carolus Rama Bagus, siswa kelas IX C mengaku senang mengikuti kegiatan seperti ini. “Meski hanya bertemu dengan siswa lain melalui zoom, namun tetap bisa mendapatkan informasi. Terutama berkaitan dengan bagaimana cara menggunakan teknologi digital, dan memanfaatkannya untuk pengembangan diri juga menyebarkan informasi secara benar,” ungkapnya.

Kegiatan ini menyadarkannya bahwa selama ini belum bijak dan baik dalam menggunakan media sosial. Webinar ini membuatnya lebih berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial dan teknologi digital lainnya.

Sementara itu, David Epifani Mahendra, Guru Pendidikan Jasmani yang sekaligus koordinator kegiatan ini mengapresiasi upaya Kominfo, Dinas Pendidikan dan pihak sekolah dalam upaya mereka dalam membagikan informasi yang baik dan tepat bagi peserta didik terkait dengan penggunaan teknologi digital.

Acara ini diakhiri dengan tanya jawab dan pembagian Give Away bagi siswa yang berani menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan oleh fasilitator dari Nyalanesia.



Source link

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles