25 C
Jakarta
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Citayem Fashion Week di Tutup, Kenapa?

Citayam Fashion Week menjadi tranding topik masyarakat saat ini. Bukan hanya di Indonesia saja, aksi anak-anak muda ini juga bahkan disorot mancanegara.

Yups, anak-anak muda yang berasal dari pinggiran Jakarta itu berkreasi dengan dandanan dan pakaian modis murah ala pinggiran, dan melakukan peragaan busana di zebra cross diwilayah Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Karena mereka melakukan kegiatan itu di area jalan raya, tentu saja Citayam Fashion Week pun menimbulkan kemacetan lalu lintas di lokasi. Sehingga, Kepolisian menyarankan agar kegiatan tersebut tidak digelar di zebra cross Dukuh Atas lagi.

”Tentunya, semua penggunaan jalan kan ada ketentuannya. Dalam artian, aktivitas masyarakat boleh menggunakan jalan, selama tidak menggunakan pengguna jalan lainnya. Kita tidak akan mematikan kreativitas dari masyarakat,” ungkap Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya, dikutip dari laman resmi NTMC Polri.

Maka, Kombes Pol. Latif Usman memberikan usul agar kegiatan Citayam Fashion Week tersebut dipindahkan pada saat momen Car Free Day (CFD). Hal ini tentu saja agar kegiatan tersebut tetap jalan, tapi tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

”Misalnya, itu dilakukan pada hari Car Free Day, berarti kan nggak ada kendaraan yang melintas. Apalagi di Jakarta, aktivitas masyarakat cukup tinggi. Maka kegiatan itu akan dihentikan demi ketertiban umum, dan kalau tidak mengganggu lalu lintas, silakan aja. Pada saat CFD, silakan. Tapi kalau itu aktivitas masyarakat sedang padat dan zebra cross digunakan, itu tidak benar. Makanya, perlu kita tertibkan atau alihkan ke tempat lain,” jelas Dirlantas Polda Metro.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol Komarudin mengusulkan untuk memindahkan Citayam Fashion Week, pada saat CFD telah didiskusikan dengan pemerintah daerah.

”Seperti yang disampaikan Bapak Wakil Gubernur, sarankan ada beberapa titik. Contohnya, di Sarinah, terus di Selatan Monas. Itu ada space yang memungkinkan. Saya menawarkan kalau misalnya aktivitas di jalan itu lebih baik menggunakan sarana Car Free Day,” jelasnya.

Kombes. Pol Komarudin berharap, kreativitas anak-anak muda di Citayam Fashion Week tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya di lokasi.

“Ini yang kami sarankan, jangan gunakan sudut-sudut kota yang memang akan berdampak pada pengguna jalan lain,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles