Dipicu Masalah Tanah, Bentrokan Berdarah Kelompok John Kei juga Nus Kei di area Bekasi Bermotif Balas Dendam

Dipicu Masalah Tanah, Bentrokan Berdarah Kelompok John Kei juga Nus Kei di tempat area Bekasi Bermotif Balas Dendam

kaptenberita.com – Polda Metro Jaya mengungkap motif keributan antar kelompok John Key lalu Nus Kei hingga berujung penembakan terhadap GR (44) di dalam Bekasi dipicu kesulitan balas dendam.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyebut hambatan ini awalnya dipicu persoalan tanah yang digunakan terjadi pada Maluku.

Read More

“Kasus ini sebenarnya bermotif konflik antar beberapa kelompok yang digunakan sumbernya bukan di dalam Jakarta, yang digunakan terjadi di dalam Maluku. Jadi ini adalah motifnya balas dendam,” kata Hengki di area Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Dalam perkara ini, kata Hengki, penyidik Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya total telah dilakukan menetapkan 11 tersangka. Namun dua di area antaranya masih berstatus buron.

Hengki mengemukakan bahwa ke 11 tersangka berasal dari dua kelompok.

“Masih ada dua DPO yang dimaksud akan terus kami kejar juga kami imbau untuk menyerahkan diri. Apabila tiada akan kami kejar,” ujarnya.

Polda Metro Jaya saat merilis kasus bentrok berdarah antara kelompok John Kei juga Nus Kei di tempat Bekasi. (Suara.com/M Yasir)
Polda Metro Jaya saat merilis kasus bentrok berdarah antara kelompok John Kei serta Nus Kei pada Bekasi. (Suara.com/M Yasir)

Diserang

Peristiwa penembakan ini diketahui terjadi di tempat sebuah kontrakan dalam Kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, RW 09/03, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekas, pada Minggu (29/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Titus Yudho Uly menuturkan penembakan itu berawal dari adanya informasi penyerangan yang mana diterima kelompok John Kei.

“Menurut keterangan dari pihak John Kei kejadian ini merekan dapat informasi akan diserang oleh kelompok Nus Kei,” kata Titus kepada wartawan, Rabu (1/11/2023) lalu.

Penampakan 3 Senjata Laras Panjang pada Kontarakan Terduga Pelaku Penembakan di tempat Bekasi (Suara.com/Mae Harsa)
Penampakan 3 Senjata Laras Panjang dalam Kontarakan Terduga Pelaku Penembakan di area Bekasi (Suara.com/Mae Harsa)

Korban GR bersama lima temannya dari kelompok Nus Kei ketika itu mendatangi kontrakan kelompok John Kei di dalam Kavling Rawa Bambu Bulak, Jalan Melati 3, RW 09/03, Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekas sambil membawa senjata tajam.

Kelompok John Kei yang digunakan sudah mengetahui adanya rencana penyerangan hal itu lantas melakukan perlawanan hingga menembak GR.

“Begitu merek (kelompok Nus Kei) datang, korban (GR) turun bawa parang, langsung ditembak. Karena dia (kelompok John Kei) alasannya (menembak) mau diserang, ini ada anak istri kami,” ungkap Titus.

Dari 11 tersangka yang digunakan ditangkap, salah satunya adalah FO alias Felix selaku eksekutor yang dimaksud menembak GR hingga tewas. Felix saat itu melesatkan dua kali tembakan yang tersebut salah satunya mengenai pelipis GR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *