Dua Bacapres adu gagasan pada Silatnas ICMI dalam Makassar

Dua Bacapres adu gagasan pada Silatnas ICMI dalam Makassar

Makassar – Dua akan datang calon Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto lalu Ganjar Pranowo adu gagasan dalam menentukan arah Indonesia ke depan dalam Silaturahmi kemudian Rapat Kerja Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di dalam dalam Hotel Four Poin by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan.

"Sebenarnya program ada yang dimaksud dimaksud kami siapkan. Kalau tadi dikatakan visi misi, visi kita ada dalam tempat pembukaan Undang-undang Dasar 1945 per lima tahun. Bisa apa sih bicara fisik lima tahun, saya kira kita akan berbicara misi bagaimana cara mencapai target itu dalam lima tahun," papar Ganjar Pranowo saat tampil di tempat dalam acara tersebut, Jumat.

Read More

Ia menyampaikan, oleh sebab itu ketentuan pembahasan seperti penyelenggaraan perekonomian pembangunan, sistem digital nasional, sains teknologi, kebijakan pemerintah luar negeri, demokrasi substantif pemerintah, kesetaraan perkembangan ekonomi, bangunan manusia Indonesia unggul lahir batin, mental spiritual lalu juga lingkungan hidup yang tersebut dimaksud berkelanjutan melalui perekonomian hijau juga biru.

"Tidak ada yang digunakan tahu apa perintah konstitusi, bagaimana kita memanfaatkan sumber daya alam kita dari Pasal 33 ayat 3 (UUD 1945) itu. Banyak orang yang tersebut mana berunjuk rasa apakah perekonomian kita cukup bisa saja jadi memberikan keberlanjutan dalam pembangunan, cukup hijau yang digunakan di tempat tempat laut," kata mantan Gubernur Jawa Tengah ini..

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, bila dipertemukan anak muda dengan dikelompokkan sebagai milenial, banyak dari merek tingkat perhatikan terhadap isu lingkungan juga isu demokrasi sangat luar biasa ekspresinya.

Ganjar menyebutkan 77 persen Indonesia wilayah laut juga perairan, namun sektor maritimnya cuma sanggup memberikan kontribusi 7,6 persen. Untuk itu, ia sudah dijalankan menghitung-hitung bagaimana nasib nelayan dengan hasil perikanan tak dikendalikan oleh para tengkulak, termasuk data stok ikan nasional, subsidi, kemudian distribusinya yang digunakan menjadi indikator untuk mencari pemecahan masalahnya.

"Di pada lokasi ini banyak ahlinya, mudah-mudahan mulai terganggu serta tergoda memikirkan bersama kira-kira ini bisa saja semata kita selesaikan dengan cara baru atau cara lama yang digunakan yang diperbaiki," katanya.

 

Bakal calon presiden Prabowo Subianto berpidato dalam forum Dialog Cendekia yang dimaksud digagas Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) dalam area Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (4/11/2023). ANTARA FOTO/Hasrul Said.

Sementara itu,  Prabowo Subianto  menyampaikan kekayaan alam Indonesia sangat besar begitu pula dengan sumber daya manusianya. Tetapi, kekayaan alam itu malah dikelola lalu bawa keluar negeri oleh orang asing yang dimaksud dimaksud tentu bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945 pada pasal 33 ayat 1,2 serta 3.

"Kita banyak kekayaan alam, kita ini seolah-olah merdeka secara fisik, kita punya republik ini, kita punya MPR lalu juga DPR, kita punya partai politik. Katanya kita juga punya demokrasi, tapi fenomena ini tidaklah berhenti, mengalir ke luar semua kekayaan kita," papar Prabowo .

Hal hal itu berkaitan dengan kekayaan alam yang tersebut dimaksud dikuras lalu dibawa ke luar negeri oleh orang asing. Padahal, kekayaan alam Indonesia sangat melimpah, sekalipun sejak masa penjajahan hingga kemerdekaan, kekayaan alam itu dinilai belum dinikmati seutuhnya oleh rakyat.

Selain itu, dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 jelas mengatur tentang sistem perekonomian Indonesia. Bahkan pada pasal 33 disebutkan bahwa perekonomian yang disusun sebagai bidang usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan, tetapi pada kenyataannya tak seperti itu.

"Di Pasal 33 itu sederhana, sangat eksplisit serta tak perlu itu diterjemahkan. Di situ Tidak ada asas kapitalisme, asas neoliberal itu tidaklah ada, tak ada pula asas konglomerasi. Ini yang digunakan digunakan penting untuk ditegakkan," kata Prabowo yang digunakan dimaksud masih menjabat Menteri Pertahanan ini menekankan.

Mengenai dengan program strategi pengerjaan di tempat dalam kawasan Timur Indonesia, kata dia, pihaknya akan fokus pada kesulitan kekurangan gizi anak, stunting, hingga penegakan keadilan se-adil-adilnya.

"Kita mau selesaikan permasalahan tentang kekurangan gizi, stunting, membantu rakyat, menegakkan keadilan sosial, kemudian memperkuat generasi masa depan kita. Saya juga mau protes, kita bicara bangsa belaka dikasih 20 menit, tapi bukan masalah, kita disiplin. Caranya saya bagikan buku saya kepada saudara sekalian, dalam buku itu sangat jelas sekali. Ada semua di tempat tempat situ," papar dia.

Prabowo pun sempat menyampaikan dalam tempat depan Ilham Habibie, putra BJ Habibie bahwa dirinya punya hubungan khusus dengan ayahnya serta mengaguminya lantaran jasa-jasanya membuktikan Indonesia miliki putra terbaik yang digunakan itu mampu menghasilkan pesawat terbang, juga itu merupakan wujud perjuangan Indonesia merdeka.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *