Ganjar akan siapkan sekolah vokasi bekali keterampilan para PMI

Ganjar akan siapkan sekolah vokasi bekali keterampilan para PMI
Mereka harus tahu hak-haknya, kerjanya juga mesti menunjukkan bahwa bersangkutan punya keterampilan yang tersebut dimaksud bagus, kinerjanya bagus.

kaptenberita.com – JAKARTA – Bakal Calon Presiden (Capres) RI Ganjar Pranowo akan menyiapkan sekolah vokasi untuk pembekalan Pekerja Migran Indonesia (PMI) sehingga dia mempunyai kemampuan dan juga juga keterampilan lebih tinggi tinggi saat bekerja dalam dalam luar negeri.

"Perlu disiapkan pada masa depan dari sisi jumlah. Dari sisi kebutuhan secara vokasi, perlu pula menyiapkan dengan baik, mengarahkan anak-anak kita dengan baik. Kelak seluruh lapangan pekerjaan dapat jadi diisi oleh anak-anak yang mana hebat ini," kata Ganjar pada acara pembekalan kepada 1.500 calon PMI yang tersebut mana berangkat ke Korea Selatan, dalam tempat Jakarta, Kamis.

Read More

Di samping itu, dia juga menggerakkan calon PMI untuk dapat mengetahui hak kemudian kewajibannya. Dengan demikian, merek dapat dihargai dalam luar negeri.

Dengan keterampilan yang digunakan yang baik, menurut Ganjar, PMI dapat memiliki pendapatan yang digunakan digunakan baik sebab sesuai dengan kebutuhan.

"Mereka harus tahu hak-haknya, kerjanya juga mesti menunjukkan bahwa bersangkutan punya keterampilan yang tersebut digunakan bagus, kinerjanya bagus. Dengan demikian, merekan akan dihormati kemudian diakui," kata dia.

Ganjar juga memohon kepada PMI apabila menemukan kendala serta hambatan untuk sanggup lapor ke Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) sehingga ada solusi kemudian perlindungan atas kesulitan yang dimaksud digunakan terjadi.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga menyoroti persoalan migran ilegal di tempat dalam luar negeri. PMI ilegal masih menjadi isu prioritas yang digunakan harus diselesaikan.

Untuk menghindari hal itu, kata dia, calon PMI harus menyiapkan legalitas keberangkatan, menyiapkan ketrampilan, kemudian miliki orientasi untuk mengetahui akan bekerja dalam mana sehingga mengerti hak juga kewajiban.

"Cara yang dimaksud mana ilegal sering kali ada kasus atau masalah, serta harus ngurus persoalan itu. Saya tanya di dalam tempat Kementerian Luar Negeri (Kemlu) ini bagian dari persoalan terkait dengan kepentingan nasional, yang digunakan dimaksud ada dalam luar salah satunya mengenai pekerja migran ini," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pekerja migran sebagai salah satu penyumbang terbesar devisa negara berhak mendapatkan penghormatan.

Sejauh ini, menurut dia, BP2MI sudah menyiapkan jalur cepat di area area bandara hingga ruang tunggu khusus untuk PMI sebagai salah satu bentuk penghormatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *