Harga Suzuki Burgman Street 125 EX pada RI Kenapa Bisa Lebih Murah Dibandingkan Malaysia?

Harga Suzuki Burgman Street 125 EX pada RI Kenapa Bisa Lebih Murah Dibandingkan Malaysia?

kaptenberita.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah lama meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 EX pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023.

Meski lebih besar dulu dipasarkan pada Malaysia, namun tarif Suzuki Burgman Street 125 EX rupanya jarak jauh lebih banyak murah. Di negeri Jiran, motor ini dijual dengan tarif Rp32 jutaan. Sementara di area Indonesia hanya sekali Rp24 jutaan.

Read More

Lalu mengapa nilai Suzuki Burgman Street 125 EX dalam Indonesia bisa jadi lebih lanjut murah. Sedangkan motor ini sama-sama diboyong secara utuh dari India.

Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W PT SIS, mentakana banyak hal yang mana ,enjadi pertimbangan sebelum memutuskan harga.

“Yah, setiap wilayah kan strategi harganya beda-beda ya. Kita juga lihat segmen marketnya bagaimana, selain itu juga competitor kemudian sebagainya. Pokoknya pertimbangannya banyak lah,” ujar Razwan baru-baru ini, Selasa (31/10/2023).

Lalu untuk alasan, mengapa Suzuki tambahan memilih untuk membawa Burgman Street 125 EX dibandingkan model lain ke Indonesia, Razwan mengatakan keputusan yang digunakan diambil merupakan bagian dari strategi global.

“Karena kita kan salah satu perusahaan dengan produksi global dari India ya. Jadi kita masukin ini dulu yang digunakan kita yakin pasti bisa jadi diterima (konsumen). Pertimbangannya memang (keputusan) global,” jelasnya.

Soal spesifikasi, Burgman Street 125 EX dilengkapi dengan teknologi mesin Suzuki Eco Performance Alpha (SEP-α). Di mana, ini menjadi produk-produk pertama milik Suzuki yang dimaksud disematkan teknologi SEP-α di dalam Indonesia.

Tenaganya sendiri mengandalkan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal yang mana mampu menghasilkan tenaga 8,6 PS lalu torsi 10 Nm.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *