32 C
Jakarta
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Hyundai Luncurkan SUV Mewah di Indonesia

Setalah sukses memperkenalkan mobil MPV mewahnya, Hyundai Stargezer, beberapa hari lalu, kini Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali memperkenalkan mobil sport utility vehicle (SUV) miliknya, New Hyundai Palisade.

Diperkenalkan pertama kali di Hotel The Langham Jakarta, New Hyundai Palisade tampil dengan beberapa penyegaran, diantaranya tampilan interior, ekterior juga fitur berteknogi canggih.

“New Hyundai Palisade hadir dengan desain terbaru yang dilengkapi dengan penyempurnaan teknologi canggih serta tampilan yang mewah pada eksterior dan interior,”  terang Makmur, Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia pada acara peluncuran yang dihadiri Rodanesia.com.

Berikut beberapa penyegaran New Hyundai Palisade:

Eksterior New Hyundai Palisade

Dari segi eksterior, tampilan New Hyundai Palisade menggambaran mobil SUV premuim. Hal tersebut dapat dilihat pada bagian grille cascade yang lebih lebar, sehingga memberikan kesan yang kokoh.

Selain itu, bumper Hyundai Palisade juga mendapatkan penyegaran, sehingga terlihat lebih menyatu dengan grille-nya dan menerapkan fitur Parametric Shield. Terdapat juga Parametric Hidden-Type DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh, sehingga tampilan lampu tidak terlihat saat mobil dalam keadaan mati.

Tampilan yang gagah juga digambarkan dengan detail baru di skid plate depan, serta nuansa pilar C yang berani dan panoramic view samping yang menghadirkan ruang baris ketiga yang lebih lapang. Desain ini juga memberikan manfaat aerodinamis, dengan desain khusus yang mencakup sudut pilar A dan area pendinginan depan yang dioptimalkan.

Interior New Hyundai Palisade

Sedangkan dari segi Interiornya, Hyundai Palisade tampil dengan suasana penuh kemewahan. Hal tersebut dapat dilihat dari penyegaran yang dilakukan pada bagian kabin New Hyundai Palisade.

“Pada saat Anda memasuki area kabin New Hyundai Palisade, keindahan, kemewahan dan nuansa premuim akan langsung dapat Anda rasakan,” sambung makmur dalam sambutannya.

Selain itu, telah disematkan pula Ventilated Seat dan juga Heated Seat, berupa teknologi pengaturan suhu yang bisa memberikan kehangatan ekstra saat dibutuhkan untuk pengemudi dan penumpang pada baris pertama hingga kedua.

Terdapat pula dua port USB-C Charging pada setiap baris tempat duduk New Hyundai Palisade. Kemudian, mobil ini juga dilengkapi dengan Single dan Dual Sunroof yang menambah kesan dan suasana mewah saat berada di dalamnya.

Lebih lanjut, terdapat juga Infinity Premium Audio 12 Speakers yang memberikan suara jernih dan kenyamanan berkelas untuk penumpang. Selain itu, Rear Seat Passenger Talk Mode juga dihadirkan, yang berfungsi untuk memperlancar komunikasi ketika suara pengemudi tidak terdengar atau tersampaikan dengan baik ke kursi belakang.

Serta, Wireless Smartphone Charger yang memberikan kemudahan kepada pengguna New Hyundai Palisade untuk mengisi daya smartphone.

Fitur New Hyundai Palisade

Dari segi fitur, Hyundai Palisade sadar akan pentingnya keselamatan. Untuk itu, pada mobil ini disematkan fitu berteknologi canggih, diantaranya Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA), Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW0, dan Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA).

Lengkap pula dengan fitur High Beam Assist, Blind Spot View Monitor ,Surround View Monitor, Safe Exit Assist, sampai Smart Cruise Control (SSC) dengan Stop and Go.

“Selain penampilan, bagian terpenting kendaraan yaitu fitur. Untuk itu, fitur-fitur yang disematkan pada New Hyundai Palisade merupakan fitur yang memiliki standar global. Tentunya, mampu memberikan rasa aman dan nyaman,” tutur Makmur.

Mesin New Hyundai Palisade

Untuk bagian dapur pacunya, New Hyundai palisade dibekali mesin tipe kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system untuk mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin yang optimal. Performa New Hyundai Palisade dapat mencapai tenaga maksimum, hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Selain itu, Palisade terbaru ini juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai seperti Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari, Eco untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode Sport untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau Smart yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

New Hyundai Palisade hadir dengan tiga tipe, yaitu: Palisade Prime yang dibandrol Rp842.000.000, OTR-Jakarta, Palisade Signature 2WD seharga Rp977.000.000 OTR_Jakarta, dan tipe tertingginya Palisade Signature AWD dengan harga Rp1.110.000.000 OTR-Jakarta.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles