Ini Cara Cerdik Hamas Hingga Tak Terlihat Mata-mata Israel-AS

Ini Cara Cerdik Hamas Hingga Tak Terlihat Mata-mata Israel-AS

kaptenberita.com –

Jakarta РAmerika Serikat (AS) melalui laporan intelejennya mengungkapkan serangan yang tersebut dimaksud dilaksanakan oleh Hamas ke Israel sudah lama direncanakan sebelumnya. Laporan yang tersebut disebut menjelaskan bagaimana cara kelompok itu dapat melakukan serangannya dengan tiada terdeteksi pihak AS maupun Israel sendiri.

Read More

Cara cerdik yang mana dijalankan Hamas adalah berkomunikasi dengan cara yang digunakan kuno juga juga menghindari teknologi modern yang mana digunakan ada saat ini. Komunikasi yang itu dijalankan adalah dengan jaringan telepon kabel dibangun dalam sebuah terowongan dalam bawah Gaza.

Cara komunikasi kuno hal yang dijalani selama dua tahun. Selama waktu tersebut, merek melakukan komunikasi kemudian merencanakan operasi serta memanggil ratusan anggotanya. Namun tak ada serupa sekali pergerakan selama periode hal hal itu hingga serangan dilancarkan pada 7 Oktober 2023 lalu.

Dalam laporan itu disebutkan pula Hamas juga berhasil lolos dari deteksi AS lalu Israel dengan menghindari pemanfaatan komputer maupun ponsel. Para anggota hanya sekali sekali melakukan komunikasi pada area yang dimaksud digunakan sudah ditentukan saja.

“Tidak banyak diskusi lalu juga bolak-balik serta koordinasi di dalam dalam luar area terdekat,” kata salah satu sumber, dilansir CNN, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Kantor Direktur Intelijen Nasional AS menolak berkomentar kemudian kedutaan Israel pada Washington tak menanggapi permintaan komentar.

Pihak intelijen AS juga Israel sebenarnya telah terjadi dilaksanakan mendapatkan peringatan strategis. Namun kedua pihak bukan dapat mengantisipasi serangan 7 Oktober tersebut.

Sebagai informasi, terowongan hal itu dibangun Gaza selama lima belas tahun terakhir. Pihak pasukan pertahanan Israel menyebutnya sebagai ‘metro Gaza’.

Jaringan terowongan membentuk sebuah labirin luas. Di dalamnya menjadi tempat menyimpan seperti roket dan juga juga amunisi serta cara para militan untuk bergerak tanpa diketahui lawan.

Menurut pasukan Israel, metro Gaza juga menjadi tempat pusat komando lalu juga juga kendali penting yang dimaksud digunakan dijalankan oleh Hamas.

Artikel Selanjutnya Heboh Benda Raksasa dari Luar Angkasa Terdampar dalam area Australia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *