25 C
Jakarta
Tuesday, October 4, 2022
spot_img

Selamat! UTP Berhasil Borong 34 Piagam Penghargaan di Ajang Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) – Radio Solopos FM | News


SoloposFM – Dosen prodi PKO, Penjas dan alumni Universitas Tunas Pembangunan (UTP) mengikuti PAMI (Persatuan Atletik Master Indonesia) tingkat Jawa Tengah. Acara yang bertema Berprestasi Tak Memandang Usia ini diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Surakarta pada Sabtu (27/08). PAMI merupakan lomba atau pertandingan olahraga atletik dengan kelompok umur di atas 35 tahun yang diselenggarakan oleh pengurus PAMI Jawa tengah dan diketuai oleh Tumi Sulandri.

Cabang olahraga (cabor) atletik yang diperlombakan dalam PAMI antara lain nomor lari 100m, 200m, 800m, 1500m. Selain itu, nomor jalan 3000m, nomor lempar yang terdiri dari lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru. Ada juga nomor lompat, yaitu  lompat jauh. Cabor-cabor tersebut terbagi kedalam kelompok usia 35-39, 40-44, 45-49, 50-59, 60-64, 65-69, 70-74, 75-79, 80-84 dan seterusnya.

Baca juga : UTP Gelar Olahraga Bersama & UTP Award 2022 Sebagai Puncak Dies Natalis ke-42

Peringkat 3 se-Jawa Tengah

Bagus Kuncoro, S.Pd,M.Or selaku koordinator UTP untuk pertandingan PAMI, mengatakan UTP mengirimkan 20 orang atletnya yang sudah diplot sesuai dengan nomor lomba yang diikuti. Bagus mengaku cukup puas dengan perolehan piagam pengahargaan yang berhasil dicapai oleh kontingen UTP. Dalam ajang tersebut UTP menduduki peringkat 3 besar se-Jawa Tengah dengan perolehan kemenangan juara 1 sebanyak 17 orang, juara 2 sebanyak 6 orang, dan juara 3 ada 11 orang.

“Dari 20 atlet perwakilan UTP, kontingen UTP ini berhasil membawa 34 piagam penghargaan dari seluruh nomor lomba yang diikuti. Hasil ini cukup memuaskan mengingat kita hanya memiliki persiapan selama 3 minggu, itu pun latihan sendiri-sendiri dan mayoritas atlet adalah atlet PAMI usia pemula 35-39 tahun,” ungkap Bagus.

Ia mengaku sangat bersyukur dengan adanya PAMI ini, karena melalui olahraga atletik yang diadakan oleh PAMI, dapat menjadi salah satu ajang promosi untuk mengajak masyarakat umum agar mau berolahraga.

“Acara ini berjalan cukup baik. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia lomba dan atlet yang sudah ikut bertanding meramaikan acara PAMI. Selain mendapatkan prestasi dan sehat juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama bahkan menjadi ajang reuni antar sesama atlet,” ujar Bagus.

Baca juga : Universitas Tunas Pembangunan Lantik 24 Pejabat Kampus Periode 2022-2026



Source link

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles