32 C
Jakarta
Wednesday, August 17, 2022
spot_img

Suporter Fenerbahce Nyanyikan Lagu Dukungan Vladimir Putin Saat Ukraina Sedang Bertanding, Ini Kata Duta Besar Ukraina

Suporter klub sepak bola Fenerbahce menyanyikan nama Presiden Rusia Vladimir Putin ketika tim kesayangan mereka menjamu wakil dari Ukraina, Dynamo Kyiv, dalam putaran kedua kualifikasi Liga Champions, Kamis (28/7/2022).

Para suporter Fenerbahce menyanyikan nama Putin setelah pemain Dynamo Kyiv membobol gawang yang dijaga Altay Bayindir di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul, Turkiye.

Dalam laga tersebut, Dynamo Kyiv mengantongi kemenangan 2-1 setelah sempat bermain imbang 0-0 dalam putaran pertama di kandang yang dimainkan di Polandia karena invasi Rusia.

Atas hasil itu, Dynamo Kyiv berhak melaju babak ketiga kualifikasi Liga Champions sementara Fenerbahce tersingkir. Diansir AFP, nyanyian nama Putin tampaknya merupakan upaya suporter Fenerbahce untuk memprovokasi pendukung Dynamo Kyiv yang hadir.

Nyanyian nama Putin tersebut lantas ditanggapi oleh Duta Besar Ukraina untuk Turkiye Vasyl Bodnar. Di Twitter, Bodnar mengungkapkan kesedihannya atas dinyanyikannya nama Putin dari suporter Fenerbahce dalam pertandingan tersebut.

“Sepak bola adalah permainan yang adil. Kemarin Dynamo Kyiv lebih kuat,” tulis Bodnar di Twitter. “Sangat menyedihkan mendengar kata-kata dukungan dari fans Fenerbahce untuk seorang pembunuh dan agresor Rusia yang mengebom negara kami,” imbuh Bodnar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles