Tak Sekadar Medical Check Up, Begini Cara Investasi Kesehatan Untuk Masa Depan

Tak Sekadar Medical Check Up, Begini Cara Investasi Kesehatan Untuk Masa Depan

kaptenberita.com – Seringkali banyak orang tiada menganggap penting urusan kesehatan. Padahal menjaga kesehatan merupakan pembangunan ekonomi yang akan dituai dalam waktu mendatang.

dr. Felicia Kurniawan dari Laboratorium Kesehatan Prodia mengatakan, penduduk harus sadar akan kondisi kesehatan diri sendiri. Salah satu penyakit bukan menular yang digunakan harus terus dipantau adalah Ischaemic Heart Disease atau penyakit jantung koroner, yang mana disebabkan oleh penyumbatan di tempat pembuluh darah.

Read More

Penyakit hal itu diakibatkan oleh lemak juga kolesterol terutama kolesterol jahat (LDL – Low Density Lipoprotein), yang tersebut apabila sudah naik 10% dari batas normal, dapat menyebabkan serangan jantung.

“Untuk mencegah penyakit jantung koroner ini, lakukanlah CERDIK atau cek kesehatan secara rutin, enyahkan asap rokok, rajin aktivitas fisik, diet seimbang, istirahat cukup, kemudian kelola stres,” ujarnya dalam keterangannya baru-baru ini.

Ilustrasi dokter. (Pixabay/parentingupstream)
Ilustrasi dokter. (Pixabay/parentingupstream)

Investasi kesehatan sendiri tidaklah hanya saja berkaitan dengan medical check up rutin, tetapi juga berkaitan dengan pengelolaan finansial untuk menjamin kesehatan fisik serta psikis nasabah terjaga.

Dalam menjaga kesehatan mind, body and soul, Customer Segmentation Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Meliani Chandra Biantoro mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan banyak keuntungan bagi nasabah.

“Untuk membantu nasabah menjaga kesehatan fisik, nasabah Danamon Privilege mendapatkan complimentary medical check up rutin setahun sekali, guna melakukan deteksi dini berbagai penyakit. Sementara itu, untuk pengelolaan stress, nasabah Privilege mendapatkan Platinum Card Danamon yang digunakan dapat digunakan untuk traveling sebagai bagian dari pengelolaan stres,” kata dia.

Sementata itu, Chief KGB, Herman Handoko mengatakan bahwa menjaga kesehatan pada usia berapapun merupakan pembangunan ekonomi kehidupan yang mana sangat penting. Tidak belaka melalui aktivitas fisik saja, tetapi juga penting untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan atau medical check-up.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *